Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sosialisasi PBB Tahun 2017
#1
Thumbs Up 
Dalam rangka mensukseskan program pelunasan PBB, Tim Intensifikasi PBB Kabupaten Banjarnegara melakukan kegiatan sosialisasi PBB Tahun 2017 dengan tema " dengan membayar PBB berarti anda telah berpartisipasi dalam pembangunan daerah". Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pemberitahuan kepada seluruh wajib pajak (WP)  melaluiperangkat desa/kelurahan bahwa SPPT PBB Tahun 2017 sudah ditetapkan dan diterbitkan pada Tgl. 1 Maret 2017 , dengan masa jatuh tempo 30 September 2017. Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan di 20 Kecamatan mulai 20 Februari 2017 sampai dengan Tgl. 07 Maret 2017, dengan peserta sosialisasi para Kepala Desa dan Sekretaris Desa.
Menurut Kepala BPPKAD Kab. Banjarnegara melalui Kepala Bidang PBB dan BPHTB yaitu Dra. Siti Mutmainah, dengan telah diterbitkannya SPPT ini maka WP yang menginginkan membayar PBBdengan segera dapat dilayani. Pembayaran atau penyetoran PBB dapat dilakukan di kantor Bank Jateng/Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng/Kantor Kas BPD Jateng/ Payment Point pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Banjarnegara/ melalui ATM Bank Jateng. Bagi WP yang belum menerima SPPT tetap dapat melakukan penyetoran dengan membawa SPPT Tahun sebelumnya atau dengan menginformasikan Nomor Obyek Pajak PBB yang dimilikinya. Hal semacam ini sudah dipelopori oleh Karyawan/Karyawati BPPKAD Kab. Banjarnegara dengan beramai-ramai  menyetorkan pajak PBB ke Kantor Kas BPD di lingkungan BPPKAD.
Terkait dengan program pelunasan PBB, Pemkab Banjarnegara menetapkan program pelunasan PBB pada bulan September 2017. Hal ini berarti bahwa setiap masyarakat yang sudah menjadi wajib pajak PBB diharapkan dapat menyetorkan PBB paling lambat pada akhir bulan September 2017. Apabila sampai dengan akhir bulan September 2017 belum dapat melunasi PBB, maka akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda 2% per bulan. Untukmenghindari pengenaan sanksi tersebut maka segeralah membayar PBBsebelum jatuh tempo.
Mari kita dukung gerakan "BANGGA MEMBAYAR PAJAK DAERAH" sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah untuk mewujudkan Banjarnegara yang Gilar-Gilar.


Menuju Forum: