Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ganjar Tawarkan Ekspor Kopi Temanggung dan Gula Semut Banjarnegara pada PM Belanda
#1
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mencoba membuka peluang pasar Eropa khususnya di Belanda agar produk-produk di Jawa Tengah bisa menembus ke Negara kincir angin tersebut.
Upaya tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Belanda, Mark Rutte bersama sejumlah Menterinya, di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Selasa (22/11/2016).

Adapun produk dari Jawa Tengah yang ditawarkan Ganjar ke PM Belanda, yaitu Kopi Temanggung dan Gula Semut dari Banjarnegara.

"Tadi saya tawarkan saya punya kopi nih, kalau mau jualan, ke mana? Tadi Dubesnya (Dubes Belanda untuk RI) langsung kasih nomor telepon dan kita mau masuk, sebab selama ini kita terlalu sulit masuk," kata Ganjar saat ditemui usai melakukan pertemuan.

Ganjar mengungkapkan, pertemuan ini adalah implementasi atas lanjutan dari kunjungannya ke Belanda tahun 2015 lalu. Pada pertemuan itu memang telah dilakukan berbagai kesepakatan bersama. Di antaranya tentang penanganan rob, penataan Kota Lama, kerjasama investasi dan kebudayaan.

"Dia (PM Belanda) berharap ada investasi pola P to P (parlement to parlement), G to G (Government to Government), B to B (business to business), termasuk budaya juga," kata Ganjar.

Pihaknya juga menawarkan kerjasama lain selain water management, juga transfer energy dan teknologi yang dimiliki Belanda, serta kerjasama perdagangan.(*)
 
*Sumber  : tribunnews.com


Menuju Forum: